Minggu, 22 Maret 2020

Naskah Pidato Singkat: Berantas Kebodohan di Sekolah Muhammadiyah


Image result for ahmad dahlan



اسلام عليكم و رحمة الله و بركته
الحمد لله رب العالمين وبه نستعين وعلي امور الدنيا والدين والصلاة والسلام علي اسراف الانبياء و المرسلين و علي اله صحبه اجمعين, اما بعد
Dewan juri yang kami hormati, perkenankan kami untuk menyampaikan pidato dengan judul: “Berantas Kebodohan di Sekolah Muhammadiyah.”
                Islam mewajibkan umatnya untuk menuntut ilmu sebagaimana sabda Nabi SAW:
طلب العلم فريضة علي كل مسلم و مسلمة
Di Indonesia, menuntut ilmu di sekolah merupakan hak setiap anak bangsa. Dengan ilmu, hidup menjadi mudah, agar dapat meraih cita-cita yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.
Lebih dari satu abad Muhammadiyah telah hadir. Memberantas kebodohan dengan mendirikan berbagai macam sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi dengan menghasilkan para lulusan yang handal tidak hanya ilmu agama, namun juga ilmu umum. Seperti perkataan Albert Einstein:
“Agama tanpa ilmu itu pincang, dan ilmu tanpa agama itu buta.”
Di sekolah Muhammadiyah, seorang siswa bisa belajar matematika, sekaligus bisa belajar hadist. Di sekolah Muhammadiyah pula  seorang siswa bisa belajar bahasa tanpa mengesampingkan ilmu fiqih. Maka tak mengherankan, seorang ilmuwan sekaligus ulama lahir dari sekolah Muhammadiyah yang siap mencerdaskan bangsa. 

Cukup sekian pidato singkat ini saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada khilaf yang terucap.
وسلام عليكم و رحمة الله و بركته
 


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda