Contoh Portofolio Baca Tulis Quran Kelas 6
KISI-KISI
PENILAIAN PORTOFOLIO
Muatan Pelajaran : BTQ (Baca Tulis Quran)
Pelaksanaan :
No
|
Kode KD
|
KD
|
Materi
|
Indikator
|
Bentuk Soal
|
Nomor Soal
|
||||
1
|
3.7
|
|
1.
Bacaan Ghunnah
2.
Bacaan Iqlab
3.
Bacaan ikhfa
4.
Mengenal tanda waqof
|
a.
Menjelaskan pengertian ghunnah, iqlab, ikhfa, dan tanda waqof.
b.
Menyebutkan
contoh bacaan ghunnah, iqlab, ikhfa, dan tanda waqof
|
Uraian Penilain
|
1
|
NASKAH SOAL
PENILAIAN PORTOFOLIO
Muatan Pelajaran : BTQ (Baca Tulis Quran)
Kelas : VI (enam)
Nama :
No Absen :
Pelaksanaan :
Kompetensi Dasar :
3.7 Memahami bacaan ghunnah, iqlab, ikhfa, dan tanda waqaf
|
Tentukan pilihanmu!
Berilah tanda cek
list (√) pada B (Benar), S (Salah),) dalam
kolom pada pernyataan berikut ini!
No.
|
Pernyataan
|
B
|
S
|
1.
|
Bacaan وَلَدًا سُيْحَا نَه merupakan
contoh bacaan ikhfa.
|
|
|
2.
|
Bacaan لَهُمْ مَّثَلًا merupakan
contoh bacaan ikhfa.
|
|
|
3.
|
Bacaan مَنْ أَمَنَ بِاللهِ merupakan
contoh bacaan iqlab.
|
|
|
4.
|
Bacaan جُرُفٍ هَارٍ merupakan
contoh bacaan iqlab.
|
|
|
5.
|
Bacaan عَلِيْمٌ
بِذَاتِ الصُّدُوْرِ merupakan contoh bacaan iqlab.
|
|
|
6.
|
Bacaan إِنَّ merupakan
contoh bacaan ghunnah.
|
|
|
7.
|
Bacaan مَلِكِ merupakan
contoh bacaan ghunnah.
|
|
|
8.
|
Bacaan عَلَى merupakan
contoh bacaan ghunnah.
|
|
|
9.
|
Tanda ﻕ
merupakan salah satu contoh tanda waqaf.
|
|
|
10.
|
Tanda ﺻﻠﮯ merupakan
salah satu contoh tanda waqaf.
|
|
|
PENILAIAN PORTOFOLIO
GHUNNAH, IQLAB, IKHFA, TANDA
WAQOF
Nama :
Kelas :
No Absen :
Tanggal Penilaian :
a.
Guru melakukan
penilaian sikap terhadap peserta didik dengan meminta peserta didik member
tanda cek list (√) pada B (Benar) dan S (Salah),
pada kolom “Tentukan Pilihanmu”.
Rubrik
Penilaian
No.
Soal
|
Rubrik
Penilaian
|
Skor
|
1.
|
Benar skor 3,
salah skor 1
|
3
|
2.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
3.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
4.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
5.
|
Benar skor 3,
salah skor 1
|
3
|
6.
|
Benar skor 3,
salah skor 1
|
3
|
7.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
8.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
9.
|
Benar skor 3,
salah skor 1
|
3
|
10.
|
Salah skor 3,
benar skor 1
|
3
|
Skor maksimal
30
Skor
Diperoleh
Nilai Akhir = x 100
Skor
Maksimal
Catatan:
· Guru dapat mengembangkan soal
berikut rubrik dan penskorannya sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda